Senin, 11 Januari 2016

My First Note

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Hhmm... saya enggak tau harus mulai dari mana untuk menulis di blog ini. Kalau dipikir-pikir, enaknya perkenalan dulu aja ya.. Oke???

Halo perkenalkan, nama saya Adam. Saya berumur 20 tahun kurang 5 bulan (sesuai dengan waktu saat ini). Wah tak terasa sudah mau kepala dua ya, para pembaca. Saat ini, saya sedang menempuh studi di salah satu universitas terfavorit di Solo. Tau kan? Yap! Universitas Sebelas Maret, atau anak-
anak muda biasa menyebutnya dengan "UNS". Eiittss...! Tapi banyak yang salah kaprah lho dalam mengartikan apa itu UNS. Banyak masyarakat menyebut UNS itu kepanjangan dari "Universitas Negeri Surakarta". Kenapa disebut demikian? Karena dahulu sejarah menyebutkan demikian. Mungkin sudah mendarah daging ya arti UNS itu, hehehe... Tapi ada lagi kepanjangan UNS yang paling top. Coba tebak?? Yap! UNS adalah "Universitas Nomor Satu", hore...! Walaupun sekarang menurut survei belum menyebutkan bahwa UNS nomor 1, tetapi harapan saya (dan juga harapan teman-teman, masyarakat Solo, dan yang lain) semoga UNS menjadi Universitas yang Nomor 1. Aamiin...

Kembali ke topik...

Kenapa saya memberi judul "GUDANG CATATAN"? Yap! Isi dari blog ini akan saya fokuskan pada catatan-catatan saya selama di bangku perkuliahan. Enggak hanya catatan kuliah lho, tetapi insyaAllah akan ada banyak catatan tentang ilmu Agama Islam. Ingat! Kita hidup di dunia hanya sementara bro...! Jadi, untuk apa kalau kita mengejar ilmu dunia tetapi ilmu agama kita 0 (nol), kan sama aja bo'ong itu bro...
Selain catatan, ada artikel-artikel yang (bisa jadi) copy-paste dari artikel lain, bahkan mungkin banyak, hehe.... Eiitss..! Walaupun ada yang mengatakan copy-paste, tetapi akan saya ubah dengan bahasa yang enak dan nyaman, serta tidak lupa untuk diberikan sumbernya. Terutama kalau masalah artikel terkait ilmu agama, kebanyakan saya akan copy-paste. Karena status saya sedang ber-tholabul 'ilmi, jadinya khawatir kalau semisal menggunakan bahasa sendiri takutnya malah mengarahkan pada hal-hal yang tidak sesuai syari'at Islam. Setuju kan bro...!

Semoga dengan adanya catatan-catatan ini bisa menambah wawasan, ilmu pengetahuan, juga faedah-faedah pada diri para pembaca yaa... Dan semoga kita bisa mengamalkan ilmu-ilmu yang kita dapat. Ketika para pembaca mempelajari artikel di blog ini, kemudian diamalkan, insyaAllah para pembaca termasuk saya pribadi bisa mendapatkan pahala dari Allah Subhaanahu wa ta'ala. Aamiin...


Jazakumullaahu khoyron katsiiron
wa Barakallaahu fiikum.

Menikmati rintiknya hujan membasahi Kota Solo, 11 Januari 2016.

0 komentar :

Posting Komentar